Warta Metropolitan, Blog Warta Indonesia

Aksiku - Toko Buku Bekas Online

Minggu, Juli 25, 2010

Prince of Persia (2010): The Sands of Time

Pemain : Jake Gyllenhaal, Gemma Arterton, Ben Kingsley, Alfred Molina
Sutradara : Mike Newell
Penulis : Jordan Mechner, Boaz Yakin

Prince of Persia: The Sands of Time, film ini dibuat berdasarkan tokoh karakter dari games dan mempunyai judul yang sama dengan gamesnya. Banyak anggapan bahwa film yang diangkat dari games jarang sukses di pasaran tetapi untuk Prince of Persia anggapan tersebut tidak berlaku.

Cerita diawali dengan sebuah keributan di pasar, di mana Dastan (Jake Gyllenhaal), seorang anak jalanan, dengan gagah berani berusaha menyelamatkan temannya dari kejaran para tentara yang ingin menangkapnya. Aksi Dastan tersebut menarik perhatian sang Raja yang lalu membawanya ke Istana dan mengadopsinya menjadi salah seorang anaknya. 15 tahun kemudian, Dastan tumbuh menjadi seorang pemuda tampan yang terkenal akan keberaniannya dalam setiap pertempuran. Dastan menjadi salah seorang kepercayaan sang Raja, lebih dari itu Dastan menjadi seorang Pangeran, Pangeran dari Persia.

Suatu ketika 2 orang saudara angkatnya (anak kandung sang Raja), Tus & Garsiv dan adik sang Raja yang juga menjadi penasihat pribadi sang Raja, Nizam (Ben Kingsley) bermaksud untuk menyerang kota suci Alamut karena menduga rakyat kota tersebut menjual senjata kepada musuh dari kerajaan. Dengan taktik "menyerang secara mendadak", Dastan berhasil menaklukan kota tersebut. Sebagai rasa terima kasih, Tus (anak pertama sang Raja) memberikan kesempatan kepada Dastan untuk menyerahkan hadiah sebuah jubah kepada sang Raja sebagai penghormatan atas keberhasilan penaklukan kota tersebut. Ternyata jubah tersebut telah diberikan suatu ramuan yang dapat membakar orang yang memakainya. Maka sang Rajapun tewas dalam kondisi terbakar. Tewasnya sang Raja kontan menyulut amarah para anaknya dan mereka menuduh Dastan dengan sengaja menaruh ramuan racun pada jubah tersebut, lalu memutuskan untuk menghukum mati Dastan, maka petualangan Dastan sang Pangeran dari Persia pun di mulai...bagaimana nasib Dastan selanjutnya dan apa maksudnya "Pasir Waktu" (The Sands of Time)?

Film Prince of Persia ini layak mendapatkan acungan jempol, sangat menghibur dan penuh dengan aksi laga sejak awal hingga akhir, tidak membosankan karena kaya akan variasi setiap adegannya. (djf/pb)

0 Comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.