Warta Metropolitan, Blog Warta Indonesia

Anang Ingin Bentuk Image Baru Bareng Syahrini

Penasaran dengan berita tentang Anang dan Syahrini, berikut ini hasil wawancara oleh Indonesiaselebriti.com, simak hasil wawancara ini...

Setelah cukup lama tidak merilis album duet, belum lama ini Anang Hermansyah telah merilis mini album duetnya bersama Syahrini dengan judul “Jangan Memilih Aku”. Seperti diketahui sebelumnya, album duet terkahir Anang adalah bersama sosok mantan istrinya yaitu Krisdayanti, namun Anang saat ini kepincut dengan sosok gadis muda bernama Syahrini untuk menggantikan posisi duetnya terdahulu tersebut.

Syahrini diketahui sudah pernah menelurkan album solo sebelumnya dan kini sedang tahap untuk merilis album kedua sekitar bulan Juni atau Juli 2010. Anang pun sebelumnya telah merilis album solo dengan hits “Separuh Jiwaku Pergi”, apa yang membuat Anang merilis album duet lagi ya? Kenapa sosok Syahrini yang dipilihnya? Bagaimana perasaan Syahrini yang dipilih menggantikan posisi KD?

Untuk mengetahui jawaban tersebut, tim IndonesiaSelebriti.com (IS) berkesempatan menemui Anang Hermansyah (AH) dan Syahrini (SR) di Hotel Mahakam, Jakarta Selatan. Berikut kutipan hasil wawancara kita!


IS: Halo mba Syahrini, wah bagaimana nih rasanya bisa duet sama mas Anang, ada yang bilang mba mirip mba Krisdayanti tuh?

SR: Wah kalau itu sih pastinya seneng banget, untuk urusan dimiripin sama mba Krisdayanti, justru aku bangga bisa dimiripin sama seorang diva  yang memiliki suara sangat bagus tersebut. Aku sih sudah siap untuk dibandingkan dengan KD nanti dengan duet ini, apalagi aku juga akan rilis album kedua solo, dari situ masyarakat juga akan tau perbedaannya. Kalau aku dimirip-miripkan sih buat aku itu sah-sah saja.


IS: Awalnya bagaimana sih mba kok tau-tau bisa duet nih sama mas Anang?

SR: Awalnya sih kita itu ketemunya di acara Dahsyat waktu syuting di Semarang, kebetulan disitu kita disuruh untuk duet dan membawakan lagunya Anang bareng KD dulu. Aku itu khan memang ngefans banget sama sosok KD jadi syukurnya aku nggak ada kesulitan untuk membawakan lagu duet Anang waktu itu.


IS: Mas Anang, kenapa sih milih Syahrini sebagai partner duet, apa sih kelebihan dia?

AH: Kelebihan dia itu suaranya luwes, vokalnya bagus, ya kalau nggak bagus nggak mungkin bisa rekaman donk. Pokoknya aku suka sama suaranya dia.


IS: Mas sempat mempelajari sosok Syahrini nggak sih sebelum mengajak dia duet?

AH: Iya, pas ketemu di Dahsyat itu aku baca profile dia dan mendengar suara dia. Darisitu aku menilai dia bisa membawakan berbagai macam jenis lagu, setelah aku coba ternyata dia bisa atau dapat membawakan lagu yang aku buat yaitu “Jangan Memilih Aku”.


IS: Dari mas Anang sendiri sebelum menerima mba Syahrini untuk duet,  ada latihan-latihan khusus nggak sih mengenai vokalnya, trus image apa yang kamu ingin bentuk di diri Syahrini?

AH: Sebenarnya yang sudah dia miliki itu sudah bagus kok, yang penting awalnya dari diri dia dulu, aku tanya ke dia soal lagunya kamu seneng nggak? Setelah dia jawab seneng, maka buat aku dia akan mampu menginterpretasikan lagu tersebut. Kalau soal image aku belum bisa mengarah kesana.


IS: Dengan duet ini apakah mas Anang akan selalu membuat lagu yang slow terus?

AH: Kalau untuk duet selama ini memang aku buat yang slow sih.


IS: Image mas Anang dengan KD khan kuat sekali ya, apakah dengan duet baru ini mas Anang ingin bentuk image yang baru lagi?

AH: Harusnya iya, aku itu punya karya-karya yang beda. Dulu aku pernah merilis album duet dan akhirnya bisa diterima oleh masyarakat. Bagi para pendengar karya duet saya dulu pasti menanyakan kapan akan buat album duet lagi, jadi ini adalah suatu jawabannya.


IS: Apa sih mas kesulitannya di album duet ini?

AH: Kalau duet itu kan lebih enak dibanding sendiri karena ada teman bernyanyi. Nyanyi adalah dunia aku, jadi kesulitan-kesulitan yang aku dapat adalah sesuatu hal yang wajar aja. Jika membuat sebuah lagu berdasarkan pengalaman pribadi, insya Allah akan lancar-lancar saja.


IS: Mas lagu-lagunya di album ini itu masih berkisar pengalaman pribadi ya?

AH: Iya, karena memang masih banyak perasaan-perasaan yang ingin aku ungkap lewat sebuah karya.


IS: Untuk mba Syahrini ada kesulitan nggak sih untuk mengintepretasikan lagu mas Anang?

SR: Alhamdulillah sih nggak ya, karena aku sebelumnya bertanya kepada mas Anang ini lagunya menceritakan tentang apa ya, setelah dijelasin dan aku dapat materinya, aku langsung pelajarin di rumah dan langsung recording deh. Pas recording aku mengintepretasikannya sesuai dengan apa yang diceritakan mas Anang tadi.


IS: Mba Syahrini sudah pernah duet nggak sebelumnya?

SR: Belum, aku sebenarnya punya impian untuk bisa duet dengan penyanyi asal Amerika yaitu Phil Collins, eh dapetnya malah musisi asal Jember (Anang). Tapi nggak apa-apa juga sih, karena itu suatu kebanggaan sendiri bisa duet bareng musisi handal sekelas Anang, aku melihatnya semua lagu yang dibuat Anang itu selalu hits lho, nggak ada yang nggak hits.


IS: Mba sempat merasa beban nggak sih untuk duet atau membawakan lagu Anang?

SR: Alhamdulillah nggak sih, karena buat aku duet bareng mas Anang adalah suatu kebanggan tersendiri.


IS: Sempat merasa grogi juga nggak?

AH: Justru aku yang awalnya grogi untuk duet sama dia, karena dia masih muda dan aku sudah berumur. Aku beda usia sama dia 14 tahun, aku awalnya sempat bertanya dia itu bisa suka nggak ya dengan karya aku, dan Alhamdulillahnya dia bisa suka.

SR: Grogi sih nggak karena aku tau lagu yang di buat mas Anang itu cukup sulit untuk dinyanyikan, jadi aku di sini berusaha yang terbaik aja dengan rajin latihan vocal dan sebagainya.


IS: Mas secara sepintas penampilan mba Syahrini khan mirip KD ya, apa sengaja dipilih sosok seperti itu?

AH: Tidak ada wanita yang sama, vokalnya beda, rambutnya panjangnya juga beda, kulitnya juga lebih putih dia, beda khan.


IS: Mba Syahrini, apa sih yang membedakan buat kamu saat harus berduet dan membawakan lagu karya Anang?

AH: Semua lagu yang aku terima dari seorang musisi itu berbeda, karena mereka punya background cerita yang berbeda-beda juga di lagu tersebut. Untuk duet sama Anang cerita juganya beda, berdasarkan cerita yang aku terima dari mas Anang mengenai lagu tersebut maka aku secara professional mempelajarinya dan menuangkannya lewat vokal aku.


IS: Mas Anang apakah akan terus ajak mba Syahrini sebagai partner duet terus di album selanjutnya atau akan cari penyanyi wanita yang lain?

AH: Ya kita lihat hasilnya nanti, kalau ini sesuai dengan yang aku harapkan maka kedepannya aku akan buat album duet bareng lagi sama dia.

SR: Amin, mudah-mudahan aku masih bisa dipercaya untuk bawain lagunya.


IS: Di single “Jangan Memilih Aku” ini pesannya apa ya mas, apakah kalau ada wanita lain yang datang mas nggak mau menerimanya?

AH: Nggak ada pasangan yang mencari orang yang nggak setia, semua orang itu mencari yang setia. Itu sih arti singkat dari lagu itu sebenarnya.


IS: Kenapa sih mas album duetnya ini cuma berisi dua lagu aja?

AH: Industri musik kita ini kan sudah berkembang dengan adanya RBT dan segala macam, buat aku selain ini untuk efisiensi, tapi dua lagu ini buat aku sudah bagus. Kalau sudah bagus kenapa harus menunggu lama lagi.

Sumber: Indonesiaselebriti.com

0 Comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.