Warta Metropolitan, Blog Warta Indonesia

Integrationkurs (Kursus Integrasi)

Jika anda mempunyai kesempatan untuk tinggal di Jerman, maka akan banyak keuntungan yang akan anda dapatkan, salah satu nya adalah integrationkurs atau kursus integrasi bahasa Jerman. Kursus Integrasi ini merupakan sarana mempelajari bahasa Jerman yang diwajibkan untuk orang asing yang tinggal di Jerman.

Kursus yang berlangsung selama 645 jam dan 45 menit untuk setiap jam menyediakan 600 jam untuk keterampilan bahasa Jerman dan 45 jam tambahan diajarkan pengetahuan tentang Jerman, didalamnya di bahas mengenai sejarah, masyarakat dan budaya.

Tujuan utama dari kursus ini adalah untuk meningkatkan keterampilan komunikasi dalam bahasa Jerman dan orientasi dalam kehidupan sehari-hari . Anda belajar untuk membaca, berbicara dan menulis dan mengerti mengenai integrasi-masalah seperti perumahan, belanja, kunjungan dokter, sekolah, dll

Biaya kursus disubsidi oleh pemerintah. Kita hanya membayar 1 eur perjamnya lebih murah dari harga normal yang bisa mencapai 2 eur atau lebih untuk perjamnya. Keuntungan lain, pemerintah akan mengembalikan setengah atau 50 % dari biaya, setelah kita menyelesaikan kursus dan menerima sertifikat. Wah..begitu perduli nya pemerintah Jerman dengan warga asing, dan jika kita tetap tidak mau mengikuti kursus ini maka Ijin tinggal lah yang akan menjadi taruhannya. (fdp/pb)

0 Comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.