Warta Metropolitan, Blog Warta Indonesia

Lionel Richie, Album Renaissance

Meski ratusan nama penyanyi baru mengekor suksesnya, bahkan di jalur yang sama, namun Lionel Richie, 52 tahun, tak gentar menghadapi muka baru dengan gelombang musik baru. Renaissance membuktikan pendapat ini. Album ini sendiri terasa lebih up tempo dibanding sejumlah hits cintanya yang melegenda. Dan seolah memasuki trend yang bergejolak saat ini.

Dengarlah sampai tuntas lagu 'Angel', pada side A pun lagu 'Waste Time' di side B. Terasa nuansa lagu 'Believe' yang sarat dengan gaung electro pop milik Cher masuk di sana. Nuansa musik dansa seolah menjadi tujuan Lionel dalam Renaissance. Simak juga sentuhan musik Karibia yang kental mewarnai lagu 'Cinderella'.

Namun, di luar itu bukan berarti album yang memiliki arti kebangkitan kembali ini, lantas menanggalkan ciri khas Lionel yang merdu mendayu-dayu seperti yang disuarakannya dalam 'Still', 'Three Times A Lady,' 'Trully'. Karena di sana juga termuat lagu manis dengan lirik cantik, seperti yang tertera dalam kartu-kartu ucapan bermerek Hallmark. Mau bukti? Dengarkan pada 'Piece of Heart' juga 'How Long'. (Nini)

Sumber: Newsmusik.net

0 Comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.