Warta Metropolitan, Blog Warta Indonesia

Aksiku - Toko Buku Bekas Online

Sabtu, Agustus 21, 2010

Mampir sejenak di Roomerberg, Frankfurt

Rommerberg dikenal juga dengan nama Paulskirche. Rommerberg terletak di pinggiran kota Frankfurt, Jerman. Di kota Rommerberg terdapat dua katedral yang sangat terkenal. Salah satunya bernama St.Bartholomew, tempat dinobatkannya para raja Jerman sejak tahun 1562 dan satunya lagi bernama Katedral Imperial. Katedral Imperial mempunyai ciri khas tersendiri dibanding dengan katedral lainnya yaitu dengan bangunan menaranya yang terlihat sangat mencolok. Para peneliti menduga bahwa fungsi utama dari menara tersebut pada zaman dahulu adalah untuk memudahkan pemantauan keadaan kota Rommerberg sehingga jika ada serangan musuh dapat cepat diketahui.

Selain dua Katedral St. Bartholomew dan Katedral Imperial tersebut di atas, Rommerberg juga mempunyai daya tarik wisata lainnya, yaitu adanya tiga rumah Gothic yang merupakan rumah tradisional penduduk setempat dan yang menjadi keistimewaan dari tiga rumah Gothic tersebut adalah, keaslian dari bangunan rumah-rumah itu masih terjaga hingga kini. Untuk menemukan lokasi dari tiga rumah Gothic tersebut tidaklah sulit, karena rumah-rumah Gothic tersebut terletak persis di depan sebuah lapangan besar yang kerap kali dijadikan ajang aneka perayaan besar penduduk Jerman di sana.

Bagi anda yang sedang mempunyai urusan bisnis di Kota Frankfurt, tidak ada salahnya untuk mampir sejenak di Roomerberg sebelum pulang ke tanah air. Kunjungilah obyek wisata tersebut guna merefresh pikiran anda sehingga saat anda pulang, pikiran anda segar dan siap dengan tantangan baru. (djf/pb)

0 Comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.