Warta Metropolitan, Blog Warta Indonesia

SSV (Sommer Schluss Verkauf )

SSV atau singkatan dari sommer schluss verkauf sebuah kalimat Jerman yang dapat diartikan obral penjualan di akhir musim panas. Dalam bulan Agustus ini musim panas akan segera berakhir berganti menjadi musim gugur. Dalam rangka penutupan musim panas , hampir di semua pertokoan di Jerman memberikan discount SSV sampai 70 percent. Sebuah sepatu ber label “Esprit” bisa kita dapatkan hanya dengan uang 20 eur , padahal sepatu tersebut mempunya harga normal 60 eur, bahkan sebuah sweater yang berharga 30 eur bisa kita dapatkan hanya dengan uang 5 eur.
SSV disebut juga Sebuah penjualan musiman adalah acara khusus dalam dunia perdagangan dengan memberikan diskon barang-barang spesifik dari musim panas dan membuat ruang bagi produk baru yang akan di jual pada musim yang akan datang yaitu musim gugur.

Pada dasarnya tujuan utama dari SSV adalah cuci gudang, karena produk spesifik di musim panas seperti pakaian tipis atau sandal tidak bisa dipakai pada musim selanjutnya yaitu musim gugur. Hal ini di karenakan cuaca yang tidak mendukung untuk memakai produk tersebut, musim panas yang mencapai 30 derajat akan berubah menjadi di bawah 10 derajat pada musim gugur bahkan akan berlanjut menjadi minus derajat pada musim dingin dan salju.

Untuk pertama kalinya penjualan musiman atau SSV diatur dalam Hukum Persaingan usaha di Jerman 7 Juni 1909 . Salah satu tujuannya pada saat itu hanya untuk pejabat dan karyawan perusahaan . Pada tahun 1950, Departemen Urusan Ekonomi Federal, membuat peraturan hanya pada musim panas dan musim dingin untuk penjualan musim atau SSV. Peraturan tidak hanya pada waktu musim nya saja tetapi diatur pula waktu pengadaan diskon nya, pada musim dingin diskon diberikan pada minggu terakhir bulan Januari dan minggu pertama bulan Februari dan untuk musim panas pada minggu terakhir Juli dan minggu pertama Agustus.

Sejak reformasi hukum terhadap persaingan usaha 1 Juli 2004, ditetapkannya diskon diberikan sampai akhir musim penjualan dan dilakukan secara bebas dan tidak terbatas waktu.

Jika anda berniat berlibur ke Jerman dengan visa 3 bulan lamanya , anda bisa memanfaatkan momentum ini. Pada pergantian musim banyak yang akan anda dapatkan. Selain bisa merasakan pergantian 2 musim , anda dapat membeli oleh-oleh dan belanja dalam masa SSV. Lebih hemat dan anda bisa membeli produk lebih banyak dengan diskon yang besar. (fdp/pb)

0 Comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.