Warta Metropolitan, Blog Warta Indonesia

Aksiku - Toko Buku Bekas Online

Selasa, Agustus 17, 2010

Tips ringan olahraga

Sudahkah anda berolahraga hari ini?. Olahraga sangat penting dalam kehidupan manusia. Dengan tubuh yang sehat dan bugar maka apapun pekerjaan kita terasa akan lebih ringan. Bagian tubuh yang sering digunakan oleh manusia dalam beraktivitas adalah otak dan otot. Dengan berolahraga secara teratur maka sistem metabolisme tubuh dapat bekerja secara optimal dan berdampak besar pada meningkatnya kebugaran otak dan otot kita.

Akan tetapi meskipun sudah banyak diketahui manfaat olahraga bagi kesehatan tubuh, masih saja kita malas untuk berolahraga dengan beragam alasan, utamanya mengatakan tidak ada waktu. Berikut ini adalah tips ringan berolahraga bagi anda yang tidak mempunyai banyak waktu untuk berolahraga karena kesibukannya sehari-hari.

Berjalan selama 10 menit per hari
Tidak harus menghabiskan waktu satu jam bermandikan keringat di gym. Atau menggunakan alat olahraga atau alat fitness yang mahal. Cukup dengan berjalan 10 menit sehari juga merupakan olahraga yang menyehatkan tubuh Anda. Penelitian membuktikan olahraga sekecil apapun akan berguna bagi kesehatan tubuh Anda. Tidak usah menggunakan treadmill electric maupun alat olahraga lain.

Parkir Mobil Anda dan Berjalanlah
Saat Anda hendak ke toko atau suatu tempat, coba parkirkan mobil Anda sejauh mungkin dan berjalanlah menuju toko. Saat Anda ke mal, jangan kesal karena mendapat tempat parkir yang jauh karena Anda justru bisa berjalan (artinya berolahraga) menuju mall. Tidak perlu repot-repot ke distributor alat fitnes untuk membeli alat fitness bukan.

Olahraga Perut Pagi Hari
Tak harus ke distributor treadmill electric untuk memilih alat seperti treadmill electric. Sebelum Anda bangun di pagi hari dan memulai aktivitas, coba lakukan sit up sebanyak 10 kali di tempat tidur Anda. Pasang weker Anda 15 menit lebih awal dan tambahkan satu kali sit up saat bangun keesokan harinya. Percaya atau tidak, suatu hari Anda akan bangun dan melakukan sit up sebanyak 100 kali. (djf/pb)

Sumber: kamissore.blogspot.com

0 Comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.