Warta Metropolitan, Blog Warta Indonesia

Aksiku - Toko Buku Bekas Online

Minggu, Mei 29, 2011

Membuat Tubuh Padat Berisi

Anda sudah melakukan olahraga secara teratur dan mengkonsumsi makan bergizi, namun belum juga mendapatkan hasil yang maksimal seperti yang diinginkan, misalnya tubuh padat dan berisi.

Mungkin ada beberapa kesalahn kecil yang perlu anda perhatikan. Misalnya beberapa hal berikut yang disebutkan oleh Stephen Helt, ahli terapis olahraga seperti dikutip dari sebuah situs yang menganjurkan agar:

  • Sebaiknya anda membuat program olahraga yang jelas. Tanyakan kepada instruktur berapa lama seharusnya anda berolahraga setiap hari, dan gerakan apa saja yang bisa membentuk tubuh.

    • Tingkatkan intensitas olahraga. Apapun jenis olahraga yang anda pilih, tambah porsinya 2 kali lipat dari porsi sekarang. Misalnya saat ini anda berlatih dengan dumbbell seberat 2 kg, kini ganti dengan yang beratnya 4 kg, lakukan secara bertahap, hati-hati jangan sampai cedera.

      • Pemanasan cukup 10 menit saja, tidak perlu terlalu lama karena yang penting otot-otot tubuh sudah siap digerakkan, dan anda dapat terhindar dari kram ketika berolahraga.

        • Istirahat secukupnya saja setelah melakukan satu set gerakan olahraga. Usai melatih otot-otot bagian atas, sebaiknya lakukan perpindahan secepatnya ke gerakan otot bagian bawah. Ini untuk membakar kalori lebih banyak dan kerja jantung lebih efektif memompakan darah ke seluruh arah.[pb]

        1 Comment:

        Uliah Shafar said...

        Menarik juga membuat tubuh elegant dan berisi.

        Posting Komentar

        Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.