Warta Metropolitan, Blog Warta Indonesia

Gaun Marilyn Monroe Terjual Rp 39,4 Miliar

Marilyn Monroe dalam film The Seven-Year Itch.
PestaBaca.info, Baju warna gading yang digunakan Marilyn Monroe dalam film “The Seven-Year Itch”, terjual seharga US$4,6 juta atau sekitar Rp39,4 miliar.

Debbie Reynolds, bintang “Singin’ in the Rain”, yang mengoleksi baju itu, menangis saat gaun memorabilia bintang Hollywood itu dilelang.

Selain baju itu, Reynolds juga mengoleksi barang-barang selebritas dunia lainnya yang digunakan dalam berbagai film, seperti dalam film “Gone With the Wind”, “My Fair Lady”, “Ben-Hur”, “Casablanca”, “The Sound of Music”.

Seperti dilansir The Telegraph, Ahad, 19 Juni 2011, wanita 79 tahun itu telah mengoleksi barang-barang selebritas dunia selama lebih dari 50 tahun. Baju itu merupakan koleksi pribadi terbesar di dunia. Koleksi tersebut juga termasuk dalam 3.500 koleksi kostum selebritas dunia seperti Greta Garbo, Elizabeth Taylor, Charlton Heston dan Marlon Brando.

Reynold terpaksa melelang koleksinya itu lantaran dia dilanda masalah keuangan.
Museum memorabilia miliknya di Las Vegas, Amerika Serikat, ditutup. Dia berencana memindahkannya ke Tennesse. Namun menurut anaknya, Todd Fisher, proyek menjual barang-barang koleksi itu dilakukan untuk mencegah kebangkrutan.

Banyak bintang Hollywood dikabarkan tertarik dengan baju itu. Mereka menawar lewat telepon ketika baju itu disebutkan masuk dalam daftar sejumlah barang yang akan dilelang di rumah lelang Profiles in History di Beverly Hills.

Baju Monroe itu diperkirakan terjual di bawah US$ 2 juta atau sekitar Rp17,1 miliar, tapi ternyata terjual dua kali lipat dari harga itu. “Ini benar-benar menakjubkan, terutama dalam keadaan resesi seperti ini,” ujar Keya Morgan, seorang kolektor.

Selain itu, gaun merah dan topi bulu yang digunakan Monroe dalam film “Gentlemen Prefer Blondes” juga dilelang. Barang tersebut terjual dengan harga US$1,47 juta atau Rp12,6 miliar. Sementara baju Judy Garland dalam film “The Wizard of Oz” laku seharga US$1,11 juta atau sekitar Rp9,5 miliar, dan sandal berhiaskan batu rubi warna merah terjual seharga US$ 627 ribu atau sekitar Rp5,3 miliar.

[tempointeraktif.com]

0 Comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.