Warta Metropolitan, Blog Warta Indonesia

Ibas Ingatkan Usulan SBY Soal Ponsel untuk TKI

PestaBaca.info, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pernah mengusulkan untuk membekali TKI dengan ponsel. Namun hingga kini usulan itu belum terwujud. Sang putra, Edhie Baskoro Yudhoyono yang kini duduk di Komisi I DPR pun mengingatkannya.

"Itu sudah jelas. Itu justru hal-hal yang mana untuk memberikan komunikasi antara satu sama lain. Untuk memudahkan," kata pria yang akrab disapa Ibas ini di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (20/6/2011).

Saat itu, Ibas ditanya pendapatnya soal usulan SBY dahulu mengenai ponsel untuk TKI. Ibas pun akan menanyakan bagaimana kabar usulan tersebut dan sejauh mana usulan itu akan benar-benar dilakukan.

"Justru kita ingin menanyakan implementasinya sejauh mana dan apakah hal tersebut sudah dilakukan?" tanya Ibas.
Ibas pun akan menunggu rapat koordinasi dengan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemanakertrans), BNP2TKI dan juga Kementerian luar Negeri (Kemenlu). "Hasilnya apakah Kemenakertrans sendiri sudah berikan atensi, apakah BNP2TKI sudah berikan atensi untuk solusi-solusi semacam ini? Apakah Kemenlu juga sudah mendengar atau melihat langsung kondisi riil ini terhadap implementasi tersebut?" kata Ibas.

Persoalan TKI kembali mencuat setelah Ruyati binti Satubi dihukum qisas pancung atas tuduhan pembunuhan terhadap ibu majikannya yang bernama Khairiyah Hamid yang berusia 64 tahun dengan pisau jagal dan kemudian dilanjutkan dengan menusuk leher korban dengan pisau dapur.

Motif pembunuhan adalah karena rasa kesal akibat sering dimarahi oleh ibu majikannya karena gaji yang tidak dibayarkan selama 3 bulan (sebesar total SR 2.400) dan tidak mau memulangkannya meskipun sering diminta.(ken/fay)


0 Comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.