Warta Metropolitan, Blog Warta Indonesia

Aksiku - Toko Buku Bekas Online

Minggu, Juni 05, 2011

Lawan Penyakit Jantung Dengan Jogging & Renang

Ternyata olahraga yang membutuhkan tenaga lebih besar seperti jogging, renang dan tenis, lebih bermanfaat untuk melawan penyakit jantung. Para peneliti dari Queen's University Belfast dan Glasgow University menemukan bahwa pria yang melakukan latihan dengan giat, secara nyata lebih sedikit mengalami serangan jantung dibandingkan dengan teman-teman mereka yang hanya sedikit kegiatan fisik atau berolahraga ringan.

Penelitian yang dilakukan di Inggris seperti dikutip saturned.com, melaporkan bahwa sebagian besar kegiatan fisik yang dilakukan ketika santai, bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol. Dan beberapa jenis olahraga lainnya seperti golf dan jalan kaki tidak cukup baik untuk mencegah timbulnya penyakit jantung.

Para peneliti itu menyebutkan bahwa satu di antara tiga orang berada pada risiko terkena serangan jantung, karena gagal melakukan olahrga yang memadai. Walau sebagian besar masyarakat giat berolahraga ringan, tapi itu tidak cukup untuk mencegah timbulnya penyakit jantung.

Sebelumnya para ahli memperkirakan bahwa semua jenis olahraga, baik ringan maupun berat bermanfaat untuk mencegah timbulnya penyakit jantung. Malah ada yang memperingatkan agar orang yang tidak terbiasa berolahraga harus hati-hati. Sebab, olahraga yang giat memang bermanfaat untuk mencegah timbulnya penyakit jantung, tapi risikonya juga ada, terutama bagi orang yang belum terbiasa.

Sumber: Sebaiknya Anda Tahu  - Bisnis Indonesia, PT. Elex Media Komputindo.

1 Comment:

Aksi Selebriti said...

Memang sebaiknya bagi yang belum terbiasa olahraga kudu pelan-pelan, bertahap bro..

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.