Warta Metropolitan, Blog Warta Indonesia

Marzuki: Demokrat Bukan Sarang Koruptor

PestaBaca.info - Jakarta, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Marzuki Alie menegaskan bahwa Partai Demokrat bukan sarang koruptor. Marzuki mengatakan, penetapan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M Nazaruddin sebagai tersangka kasus dugaan suap pembangunan wisma atlet SEA Games 2011 tidak mencoreng wajah Partai Demokrat.

"Demokrat itu punya kader ribuan orang. Tentu tidak semua seperti itu. Jadi, kita jangan menggeneralisir satu-dua orang yang terkait kasus hukum. Demokrat bukan sarang koruptor," tutur Marzuki kepada wartawan di Istana Negara, Jakarta, Kamis (30/6/2011).

Marzuki enggan berkomentar terkait langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menetapkan Nazaruddin sebagai tersangka. "Itu domain penegak hukum. Saya tidak mau masuk ke wilayah sana. Bukan tugas saya untuk mencari tahu bagaimana proses hukum di KPK. Itu sudah di luar konteks tugas kita," kata Marzuki kepada para wartawan di Istana Negara, Jakarta, Kamis (30/6/2011).

Ketika ditanya apakah PD akan kembali menghimbau Nazar untuk pulang setelah ditetapkan sebagai tersangka, Marzuki, lagi-lagi, tak menjawabnya. "Saya tak ingin masuk ke wilayah sana karena itu haknya Pak Nazar. Saya serahkan kepada penegak hukum," katanya.

[kompas.com]

0 Comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.