Warta Metropolitan, Blog Warta Indonesia

Andi Mallarangeng Bantah Kenalkan Angelina ke Wafid

PestaBaca.info - Bandung, Menpora Andi Mallarangeng disebut-sebut dalam kasus dugaan suap Kemenpora dengan cara memperkenalkan anggota Fraksi Demokrat Angelina Sondakh ke Sekretaris Kemenpora Wafid Muharram. Pengakuan ini dibantah langsung.

"Nggak ada itu," kata Andi usai mengikuti pembukaan Muktamar VII PPP di Bandung, Jawa Barat, Minggu (3/7/2011).

Andi juga membantah keterlibatannya dalam kasus tersebut. Namun, jika dimintai keterangan KPK, dia menegaskan siap memenuhi panggilan. "Saya siap selama ini saya selalu memenuhi panggilan KPK," tegasnya.

Sebelumnya, pengacara Wafid, Erman Umar mengatakan, Wafid Muharam mengenal Angelina Sondakh, anggota Fraksi Demokrat yang disebut-sebut turut terlibat dalam kasus ini. Yang menarik, keduanya dikenalkan oleh Menpora Andi Mallarangeng yang sama-sama berasal dari Demokrat.

Erman mengatakan Andi memperkenalkan Wafid dan Angelina dalam suatu pertemuan di ruang Menpora pada pertengahan Januari 2010.

"Pak Wafid datang terakhir kali. Di situ sudah ada 3 orang yang menjadi tamu yaitu Nazaruddin, Angelina dan satu lagi dia tidak kenal," tutur Erman dalam perbincangan dengan detikcom, Sabtu (2/6/2011).

Erman mengatakan, Andi lantas mengatakan kepada Wafid, untuk membantu Angelina. Namun Wafid tidak mengetahui apa maksud dari pernyataan atasannya itu.

Sedangkan mengenai Nazaruddin sendiri, bukan sosok yang asing bagi Wafid. Pasalnya keduanya pernah bertemu dan difasilitasi oleh Mindo Rosalina Manulang, bawahan Nazaruddin yang menjadi tersangka dalam kasus ini.(mad/irw)

[detiknews.com]

0 Comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.