Warta Metropolitan, Blog Warta Indonesia

Jual iPad Berujung Penjara

PestaBaca.info - Jakarta, CEO dan pendiri situs kaskus.us, Andrew Darwis menilai penangkapan terhadap Dian dan Randy sangat kental dengan nuansa pemerasan. Selain itu, Andrew juga menilai kasus ini sangat aneh karena penjualan di lakukan oleh perseorangan dalam partai kecil.

Melihat perjalanan kasus ini, Andrew sampai pada kesimpulan,: "Ini seperti ada unsur pemerasan oleh aparat," kata Andrew saat berbincang dengan detikcom, Sabtu (2/7/2011).
Menurutnya penjualan yang dilakukan kedua orang itu adalah penjualan dalam partai kecil. Barang personal tersebut dibawa ke Indonesia karena tidak ada di dalam negeri lalu dijual lewat kaskus.
"Kalau kita anggap, kasus ini aneh," terang Andrew.

Ditanya keterlibatan kasus dalam proses ini, Andrew merasa tidak tepat kalau kaskus ikut dibawa-bawa. Sebab sebagai pengelola, kaskus tidak bisa memantau forum jual beli selama 24 jam. Pihaknya akan menutup thread apabila barang yang dijual adalah barang yang benar-benar dinyatakan ilegal seperti senjata api dan obat-obatan terlarang.

"Kalau yang dijual iPad dalam jumlah hingga 100 unit, pasti akan kami tutup. Tapi kalau masih dalam jumlah wajar, ya tidak," tutur Andrew.

Meski kasus ini ramai diperbincangkan, terutama di kaskuser, tapi tidak mengurangi minat pengguna kaskus untuk menggunakan beragam fasilitas yang ditawarkan. Forum jual beli pun tetap memikat masyarakat untuk menawarkan atau mencari yang diinginkan.

"Tidak ada dampak apapun bagi kaskus. Ini kan kasus hanya satu," tuntas Andrew.( asp / fw )

0 Comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.