Warta Metropolitan, Blog Warta Indonesia

Aksiku - Toko Buku Bekas Online

Kamis, Juli 14, 2011

Kronologis Pernikahan Resmi Mayangsari-Bambang

PestaBaca.info - Jakarta, Setelah menunggu 11 tahun lamanya, Mayangsari akhirnya berstatus istri sah Bambang Trihatmodjo. Sebelum pernikahan resmi dilangsungkan, proses berkas permohonan pernikahan sempat tertunda karena tak lengkap.

Mayang dan Bambang hendak menikah pada 11 Juli 2011. Melalui pengacara, Finda, berkas permohonan pernikahan diajukan ke KUA (Kantor Urusan Agama) Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, sejak tiga minggu sebelumnya. Demikian diungkapkan Ketua KUA Kecamatan Kebayoran Lama TB Zamroni, S.Ag, yang ditemui okezone di kantornya, Selasa (12/7/2011).

Namun, karena surat berkas permohonan menikah itu belum lengkap, pihak KUA meminta supaya dilengkapi terlebih dahulu. Sebab, KUA tidak mungkin menerima proses surat yang belum lengkap. Satu minggu kemudian, baru surat itu dinyatakan lengkap pada 8 Juli 2011.

Setelah berkasnya lengkap, akad nikah dilangsungkan pada 11 Juli 2011, pukul 11.00 WIB, di kediaman Mayangsari di jalan Simprug Golf XV/36, Jakarta Selatan. Sebagai penghulu adalah TB Zamroni, S.Ag, yang juga ketua KUA Kecamatan Kebayoran Lama.

Hadir sebagai wali adalah kedua orangtua Mayang, yakni Soegito Purbocarito dan Saniyatun alias Larasatun. Sebagai saksi adalah kakak kandung Bambang yang juga putra sulung almarhum Soeharto, Sigit Harjojudanto.

Kepada Mayangsari, Bambang memberikan mas kawin berupa seperangkat alat salat dan Al Quran, serta uang sebesar Rp11.072.011 yang menyimbolkan tanggal pernikahan.(ang)


[okezone.com]

0 Comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.