Warta Metropolitan, Blog Warta Indonesia

Menag: Kemungkinan Awal Ramadan Bersamaan

PestaBaca.info - Jakarta, Kementerian Agama mengatakan, ada kemungkinan awal puasa Ramadan tahun ini akan bersamaan, antara umat Islam yang menggunakan metode rukyat dengan yang menggunakan metode hisab.

Menteri Agama Surya Dharma Ali mengatakan pemerintah baru akan melakukan sidang isbat untuk menentukan tanggal 1 Ramadhan pada 31 Juli 2011 malam.

"Sidang isbatnya penetapan apakah bisa ditetapkan 1 Ramadan atau belum pada tanggal 31 Juli malam, sekira pukul 19.00 WIB," ujarnya sebelum menghadiri rapat kerja dengan Komisi VIII DPR di gedung DPR, Jakarta, Kamis (21/7/2011).

Suryadharma yang juga Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menerangkan, ada dua cara menetapkan tanggal 1 Ramadan yakni cara hisab dan cara rukyat.

"Nah Muhammadiyah itu menetapkan 1 Ramadhan itu pada 1 Agustus, pemerintah akan laksanakan rukyat pada 31 Juli," katanya.

Saat ditanya apa ada kemungkinan seluruh ummat muslim di Indonesia mengawali puasa secara bersamaan, SDA, sapaan akrabnyam mengatakan peluang itu ada.

"Ada kemungkinan bisa bareng, peluangnya ada," cetusnya.(ded)


[okezone.com]

0 Comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.