Warta Metropolitan, Blog Warta Indonesia

SBY Sindir Perilaku Kader Menyimpang Juga Ada di Partai Lain

PestaBaca.info - Jakarta, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) angkat bicara soal serangan terhadap Partai Demokrat (PD) selama 2 bulan belakangan ini. Ketua Dewan Pembina PD ini menyindir partai lain yang sebenarnya punya kader bermasalah pula.

"Kalau kita jujur, perilaku kader yang menyimpang tidak hanya terjadi di tubuh Partai Demokrat," ujar SBY dalam jumpa pers di kediamannya, Cikeas, Bogor, Senin (11/7/2011).

SBY yang didampingi antara lain oleh Anas Urbaningrum, Edhie Baskoro, dan Marzuki Alie mengatakan rapat koordinasi nasional (rakornas) PD akan jadi ajang koreksi pada kadernya. Dia berjanji akan menindak kadernya yang melanggar etika dan disiplin partai.

"Dalam rakor yang tengah kami persiapkan ini, Partai Demokrat akan melakukan langkah koreksi terhadap sejumlah kecil kader yang ternyata melakukan perbuatan tercela yaitu korupsi. Yang tentu saja mesti mendapatkan sanksi organisasi yang tegas, bahkan sanksi hukum," katanya.

Dalam rakornas itu PD juga akan melakukan konsolidasi ke dalam. Selain itu rakornas juga akan membahas langkah-langkah apa yang diambil PD dalam menyikapi situasi ini sambil meningkatkan kinerja partai.

"Insya Allah kami laksanakan (rakornas-red) akhir Juli 2011," ungkapnya.(gah/irw)


[detiknews.com]

0 Comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.