Warta Metropolitan, Blog Warta Indonesia

Aksiku - Toko Buku Bekas Online

Selasa, Agustus 23, 2011

15 Menit olahraga yang membuat tubuh anda Sehat, Bugar dan Kekar!

PestaBaca.info - Jika anda tidak mempunyai banyak waktu untuk berolahraga dikarenakan kesibukan anda, berikut ini tips berolahraga yang hemat waktu dan effisien. hanya dengan 15 menit tubuh anda akan tetap sehat, bugar dan kekar, asalkan anda rutin selama 5 hari konsisten melakukannya.

5 menit pertama
Lakukan peregangan pada bagian-bagian tubuh yang akan ikut bergerak selama olahraga, yaitu leher, kedua lengan, pinggang, selangkangan, lutut dan persendian telapak kaki.

Lakukanlah peregangan tubuh dengan perlahan-lahan agar anda terhindar dari cedera.

5 menit kedua
Bentangkan kedua tangan anda lurus ke samping, lalu lakukan gerakan-gerakan memutar dengan perlahan, lakukan selama 2 menit. Disusul Push ups, boleh dengan tangan terkepal atau terbuka, lakukan semaksimal mungkin, hitung, dalam 1 menit pertama, anda kuat berapa kali. Pada 1 menit selanjutnya, tetap lakukan push up dengan pengulangan hitungan yang lebih rendah dari 1 menit pertama.
Misalnya pada 1 menit pertama anda kuat 10 kali, maka pada 1 menit kedua anda turunkan jadi 8. Dalam minggu-minggu selanjutnya anda dapat meningkatkan porsi pengulangan push up. Jika sebelumnya pada 1 menit pertama anda hanya sanggup 10 kali maka pada minggu berikutnya anda dapat menaikkannya menjadi 12 misalnya. Dan pada 1 menit kedua anda dapat menaikkannya menjadi 10, begitu seterusnya.

Pada 1 menit ketiga, untuk mengencangkan otot perut, lakukan sit up, sama seperti push up, lakukan sampai batas kemampuan anda dalam 1 menit sebagai patokan untuk melihat kemajuan kemampuan tubuh anda setelah berlatih selama 1 minggu. Minggu berikutnya anda dapat menaikkannya sesuai dengan perkiraan kekuatan anda.

5 menit ketiga
Berlari-lari kecil ditempat selama 2 menit, disusul sambil berlari kecil kemudian angkat paha dan lutut anda sampai sejajar (seperti gerakan baris berbaris cuma dilakukan sambil berlari), lakukan selama 2 menit. Setelah itu atur nafas anda dengan mengambil nafas sebanyak paru-paru anda sanggup untuk menampungnya kemudian hembuskan dengan perlahan-lahan, lakukan selama 1 menit.

Silahkan lakukan tips ini 5 kali dalam seminggu dan 2 hari istirahat untuk memberikan kesempatan kepada otot tubuh untuk beregenerasi memulihkan diri. (Djefi)

0 Comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.