Warta Metropolitan, Blog Warta Indonesia

Aksiku - Toko Buku Bekas Online

Kamis, Agustus 18, 2011

Karena Facebook, Bono U2 Jadi Miliarder

PestaBaca.info - Siapa sangka kalau Bono, sang frontman band asal Irlandia, U2, ternyata punya bakat lain selain musik. Bakat lain ini juga sama sekali tidak ada hubungannya dengan seni. Dengan perhitungan bisnis yang ia lakukan, Bono kini bisa bersantai-santai karena uang sebanyak US65 miliar bakal ia terima dari situs jejaring sosial, Facebook. Mau tahu caranya?

Ternyata tahun 2009 lalu pria bernama asli Paul David Hewson ini membeli saham Facebook senilai US$210 juta (Rp1,7 miliar lebih). Memang ini bukan semuanya uang milik Bono karena saat itu status saham Facebook itu dibeli oleh Elevation Partners yang didirikan oleh Bono dan Fred Anderson (mantan petinggi Apple Inc.).

Beberapa waktu yang lalu, menurut Contact Music, Facebook disebut-sebut memiliki nilai sebesar US$65 miliar. Peningkatan ini otomatis berdampak positif pada saham milik Bono. Perhitungan saat ini, saham Bono mencapai nilai US$975 juta.

Selain dari saham ini, Bono sendiri juga menghasilkan banyak uang dari konser U2 yang konon adalah band dengan penghasilan tertinggi tahun lalu. Konser 360 Tour kabarnya menghasilkan tak kurang dari US$736 juta. (kpl/cmc/roc)


[kapanlagi.com]

0 Comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.