Warta Metropolitan, Blog Warta Indonesia

Aksiku - Toko Buku Bekas Online

Kamis, Agustus 04, 2011

Pola Diet yang Baik Jelang Pernikahan

PestaBaca.info - Pada saat hari bersejarah dalam hidup Anda itu tiba, mungkin tidak ada hal lain yang ingin Anda pikirkan kecuali kesuksesan acara. Tak heran bila Anda jadi kurang menjaga makanan, sehingga akhirnya pada saat resepsi Anda malah terlihat kurang bersinar. Atau mungkin, tubuh juga jadi makin melar.

Anda pasti tidak mau kemungkinan terburuk ini terjadi. Oleh karenanya, Anda perlu memastikan agar selain persiapan acara berjalan lancar, pola makan juga selalu terjaga. Tiga hal ini sebaiknya selalu Anda ingat saat akan bersantap:

1. Hindari makanan yang berkadar gula tinggi
Saat emosi sedang naik-turun, keinginan untuk makan yang manis-manis bisa jadi akan meningkat. Padahal, ini juga bisa berakibat buruk bagi tubuh Anda. Untuk itu, Connie Gutterson, RD, penulis buku The New Sonoma Diets, menekankan pentingnya menyantap makanan dengan indeks glikemik yang rendah, agar dapat memberikan suplai energi yang positif dan stabil selama seharian. "Jenis makanan ini dapat juga menurunkan risiko peradangan," katanya. Jadi, bila sedang ingin ngemil, lebih baik makan buah segar dan simpan jauh-jauh permen ataupun cokelat.

2. Santap lemak baik
Menyantap jenis lemak yang sehat, seperti dari minyak zaitun, daging salmon, alpukat, dapat memberi Anda asupan nutrisi yang cukup sekaligus membuat kulit jadi lebih bercahaya pada hari-H. "Kebanyakan para calon pengantin wanita menjalani diet yang tidak sehat, sehingga mereka akhirnya tampil dengan tubuh yang kurus pada pernikahannya, namun wajah dan rambutnya tidak terlihat bercahaya," kata Gutterson. "Untuk itu, perbanyak konsumsi lemak tak jenuh tunggal, agar selain tubuh jadi lebih sehat, kulit juga menjadi lebih lembab dan kenyal."

3. Perbanyak minum air putih
Masih sering minum alkohol sebelum pernikahan? Sebaiknya hentikan. Begitu juga bila Anda suka mengonsumsi minuman yang berkalori. Menurut Kathy Kaehler, pelatih selebriti kelas dunia seperti Jennifer Aniston dan Kim Kardashian, minuman seperti ini hanya dapat membuat perut jadi kembung dan meradang. Ia menganjurkan untuk lebih banyak minum air putih atau teh herbal, agar hidrasi tubuh selalu terjaga dan kulit selalu lembab dan sehat.


[kompas.com]

0 Comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.