Warta Metropolitan, Blog Warta Indonesia

Car Free Night, Lalin di Sudirman Dialihkan Mulai Pukul 14.00 WIB

Jakarta - Pemprov DKI akan menggelar acara car free night pada 31 Desember 2012. Saat acara berlangsung jalur Jl Sudirman-Jl Medan Merdeka Barat akan ditutup untuk kendaraan. Petugas mulai melakukan pengalihan arus lalu lintas di kawasan Sudirman mulai pukul 14.00 WIB.

"Sehubungan akan dilaksanakannya perayaan tahun baru di kawasan Sudirman-Thamrin, maka mulai tanggal 31 Desember pukul 14.00 WIB, lalu lintas di kawasan tersebut dialihkan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto kepada detikcom, Rabu (26/12/2012).

Rikwanto mengatakan, mulai pukul 14.00 WIB, kendaraan-kendaraan yang menuju kawasan tersebut akan diperingatkan. Petugas lalu lintas dan rambu peringatan secara tertulis akan ditempatkan di titik-titik jalan di sekitar lokasi yang akan ditutup.

"Pada jam ini sedang dilakukan pemasangan panggung-panggung untuk memeriahkan acara," kata Rikwanto.

Sementara itu, arus lalu lintas akan mulai ditutup pada pukul 18.00 WIB. Pada jam tersebut, semua kendaraan tidak boleh melintas baik di jalur lambat maupun jalur cepat. "Kecuali kendaraan petugas," katanya.

Penutupan total arus lalu lintas baru akan dilakukan pada malam harinya sekitar pukul 20.00 WIB. Pada jam ini, semua kendaraan sudah dilarang masuk tanpa kecuali.

Rikwanto melanjutkan, penutupan arus lalu lintas di kawasan tersebut tidak mengganggu aktivitas perkantoran dan lainnya.

"Tidak, karena kan cuti bersama, sehingga kantor-kantor juga tutup," kata Rikwanto.

Bagi masyarakat yang hendak mengikuti pesta pergantian tahun di kawasan ini, disediakan kantung parkir di antaranya di IRTI, Senayan, Masjid Istiqlal dan parkiran perkantoran yang sudah dikoordinasikan sebelumnya.

Acara penutupan tahun 2012 di Jakarta akan diselenggarakan secara terpusat di Bundaran Hotel Indonesia. Acara tersebut akan dihadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Jowo Widodo-Basuki Tjahaya Purnama, Kapolda Metro Jaya Irjen Putut Eko Bayuseno dan Pangdam Jaya serta pejabat lainnya.(mei/nal)

Sumber: news.detik.com

0 Comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.