Warta Metropolitan, Blog Warta Indonesia

Jokowi Tak Ingin Ditertawakan...

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memantau banjir yang terjadi di Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (24/12/2012)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan ia bersama Gubernur DKI Joko Widodo telah menyiapkan berbagai kejutan strategi untuk mengatasi permasalahan banjir dan macet yang selalu mengintai ibu kota. Namun, sama seperti Basuki, Jokowi juga menolak menyebutkan program yang direncanakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI.

"Saya tidak mau bicara soal itu dulu karena masih gagasan dan harus dikaji dulu," kata Jokowi, di Sate Khas Senayan, Jakarta, Selasa (25/12/2012).

Jokowi merahasiakan programnya yang masih belum matang itu, karena ia tidak ingin ada penilaian negatif dari masyarakat terhadap program-programnya yang tidak masuk akal. "Kami enggak mau ditertawakan karena dianggap tidak tahu kondisi lapangan," ujarnya.

Selain itu, Jokowi juga mengatakan program terobosan itu bukan proyek yang sebelumnya telah direncanakan oleh Pemprov DKI. "Semoga nanti terobosan itu bisa dilaksanakan tahun 2013. Pokoknya nanti setelah kajian selesai, langsung diumumkan," kata Jokowi.

Untuk di tahun 2013 mendatang, Pemprov DKI, kata dia, akan mulai mengerjakan normalisasi Kali Ciliwung, Pesanggrahan, Angke, dan Sunter (PAS). Selain itu, Pemprov DKI juga akan mengerjakan proyek-proyek pembangunan situ di wilayah hulu Jakarta.

Sementara itu untuk di dalam kota, ia berjanji akan mempercepat perbaikan sistem pengairan yang ada di Jakarta. "Tapi memang harus diakui semua itu tidak cukup, makanya harus ada program terobosan tadi," tandas Jokowi.

Seperti diberitakan Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama mengaku sudah membahas dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo terkait masalah banjir di ibu kota. Akan ada kebijakan yang saat ini masih dirahasiakan.

Kebijakan terkait banjir itu, kata Basuki, akan dilaksanakan segera. Namun, dia belum mau membukanya ke publik. "Akan dicanangkan suatu kebijakan yang belum kami buka ke publik. Nanti kalau kami bilang sekarang, dikritik, dibilangnya, belum mengkaji saja sudah menyampaikan rencana kebijakan, nanti dikiranya janji," kata Basuki.

Sumber: kompas.com

0 Comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.