Warta Metropolitan, Blog Warta Indonesia

Aksiku - Toko Buku Bekas Online

Minggu, Januari 20, 2013

A Rafiq Dimakamkan Ahad Siang

Jenazah penyanyi dangdut legendaris, Ahmad Rafiq, atau lebih dikenal A Rafiq, malam ini disemayamkan di rumah duka di Jalan Perindustrian No 53, Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Pedangdut kelahiran Semarang, Jawa Tengah, 5 Maret 1948 ini meninggal dunia hari ini, Sabtu (19/1) pukul 16.30 WIB.

Almarhum meninggal karena diabetes yang sudah dideritanya sejak lama. Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, ia sempat dirawat di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta.

A Rafiq meninggalkan satu orang istri, Asiyah, dan tiga orang anak, yakni Fadila A Rafiq, Farhad A Rafiq, dan Fairuz A Rafiq.

"Almarhum akan dimakamkan, besok, Ahad (20/1), badha Zuhur," kata Aisyah.

Nama A Rafiq meroket lewat tembang 'Pengalaman Pertama' yang merajai tangga lagi di era 1978.

Bahkan, lagu 'Pengalaman Pertama', pernah dinyanyikan ulang mendiang Chrisye, grup band Slank dan Nirina Zubir yang juga dijadikan film trilogi Get Married (2007).

A Rafiq yang memiliki goyangan khas dan kostum yang mirip dengan Elvis Prisley ini, juga dikenal sebagai aktor. Sepanjang kariernya, A Rafiq telah menelurkan 20 album lagu dan beberapa lagunya menjadi hits. Seperti Pengalaman Pertama, Pandangan Pertama, Insyaflah, Karena Dia, Termenung, Kecewa, dan Pergi Tanpa Pesan.

Beberapa kali ia sempat membintangi sejumlah film, seperti Si Gondrong (1971), Pengalaman Pertama (1977), Pandangan Pertama (1978), dan Karena Dia (1979).

Selain sebagai penyanyi dan aktor, ia juga pernah menjadi sutradara dalam sinetron drama musikal bertitel 'Si Miskin Bercinta'

Sinetron itu melibatkan banyak aktor dan aktris terkenal, di antaranya Mansur S, Hetty Soenjaya, Jaja Miharja, Ira Savira, dan juga Mieke Wijaya.

Redaktur: Karta Raharja Ucu
Reporter: Rusdy Nurdiansyah
sumber: republika.co.id

0 Comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.