Warta Metropolitan, Blog Warta Indonesia

Aksiku - Toko Buku Bekas Online

Kamis, Januari 03, 2013

Cara Diet Yang Benar dan Menyenangkan

Menjalankan diet bukan berarti Anda tidak bisa makan enak. Faktanya, banyak orang yang menjalankan diet merasa bahwa makanan mereka sangat tidak enak dan hambar. Jika Anda melakukan program diet dengan benar pastilah keluhan tersebut tidak terjadi.

Ini karena diet yang benar adalah diet yang mengatur pola makan dan memilih makanan yang tepat. Pengolahan makanan juga menjadi kunci agar menu diet Anda tidak monoton dan hambar. Terkait fakta di atas, ada beberapa cara diet yang benar yang harus Anda perhatikan.

Karena diet adalah mengatur pola makan yang sesuai dengan kebutuhan tubuh kita maka kita harus pintar-pintar memilih makanan agar kita tetap bisa makan enak walaupun dengan menjalankan diet.

Contohnya, untuk beberapa orang makan snack tidak bisa dihindari. Daripada merasa tertekan karena tidak bisa memakan snack maka ganti saja snack tidak sehat yang sering Anda konsumsi dengan snack sehat yang alami.

Buah favorit Anda bisa menjadi cara untuk mengganti snack tidak sehat Anda. Beberapa orang suka mengkonsumsi cream sup karena rasanya yang nikmat namun sebenarnya tipe sup semacam ini sangat tinggi kalori. Kembali lagi, jika Anda tidak bisa menghindarinya maka gantilah dengan sup tipe yang lain seperti sup kuah apalagi jika ditambah dengan sayuran favorit Anda. Rasanya juga nikmat dan tidak kalah dengan cream sup. Tentunya dengan cara diet semacam ini diharapkan Anda bisa menjalankan program diet dengan lebih menyenangkan. Yang terpenting Anda tahu bahwa walapun Anda sedang diet namun bukan berarti tidak bisa mengkonsumsi makanan enak tentunya dengan versi yang berbeda.

Membuat menu makanan Anda sendiri juga cukup membantu Anda dalam menjalankan diet. Paling tidak nutrisi tubuh tetap terjaga karena Anda tahu apa yang Anda butuhkan dan bahkan keuangan Anda juga ikut membaik karena membuat menu makanan sendiri akan lebih irit. Kini Anda tahu bahwa cara diet yang benar adalah bukan dengan mengurangi jatah makan 3 kali sehari namun lebih kepada bagaimana Anda mengatur nutrisinya. Kalau sudah menyenangkan seperti ini tentu hasil diet Anda pun akan lebih maksimal.


Sumber: ehealthbody.com

0 Comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.