Warta Metropolitan, Blog Warta Indonesia

Aksiku - Toko Buku Bekas Online

Kamis, Januari 10, 2013

Dicari! Sukarelawan Yang Mau Tinggal di Planet Mars

Sebuah lembaga riset di Belanda mencari orang orang yang mau ditempatkan tinggal di Planet Mars mereka yang sudah berada di Planet Mars tidak akan dikembalikan ke bumi.

Sebuah lembaga riset di Belanda The Mars One Institute mencari orang-orang yang mau menjadi sukarelawan dalam misi luar angkasa yang dilakukan lembaga ini, rencananya  akan membuat pemukiman di planet Mars.

Siapapun nanti orang orang yang terpilih dalam misi ini akan tinggal selamanya di planet mars, mereka tidak akan di kembalikan lagi ke bumi.  Walaupun mengetahui jika tidak akan kembali ke bumi, nyatanya banyak orang yang tertarik untuk ikut dalam misi ini setidaknya sudah ada 1.000 aplikasi yang masuk untuk mendaftarkan diri sebagai peserta yang akan dikirimkan ke planet Mars.

Peserta yang telah mendaftar nantinya akan diseleksi dan mereka yang terpilih akan melakukan pelatihan selama 8 tahun sebelum akhirnya mereka diberangkatkan ke planet Mars pada tahun 2023.

“Mereka harus menyadari, jika proyek ini berhasil, mereka tidak akan kembali,” demikian diungkapkan The Mars One Institute, Rabu, 9 Januari 2013.

Untuk membiayai proyek ini pihak The Mars One Institute bekerja sama dengan stasiun TV. Nantinya misi ini akan dijadikan sebuah acara TV realitas, yang akan memilih 24 kandidat pertama dan mengikuti pelatihan mereka. Pemirsa akan memilih siapa yang harus berada di tim pertama dari empat tim yang akan meninggalkan Bumi dalam waktu sepuluh tahun. Pada 2033, koloni itu diperkirakan akan memiliki 20 pemukim.

Nah tertarik kah Kamu untuk mengikuti misi ini dan tinggal di mars untuk selamanya ?


Sumber: palingseru.com

0 Comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.