Warta Metropolitan, Blog Warta Indonesia

Jepang Produksi Ponsel Yang 'Aman' Untuk Berselingkuh

Perselingkuhan sepertinya sudah menjadi gaya hidup masa kini, sekalipun banyak yang membenci pengkhianatan cinta ini. Di Jepang, sebuah merek ponsel kenamaan, Fujitsu, mengeluarkan seri ponsel yang sebenarnya tidak nampak istimewa namun disukai banyak konsumen. Rupanya ponsel ini menawarkan beragam fitur yang mendukung privasi Anda. Di kala banyak orang tergila-gila pada smartphone, orang Jepang justru memburu ponsel yang disebut uweki keitai atau ponsel perselingkuhan. Ponsel ini sempat akan diubah dalam bentuk smartphone, namun banyak yang mengatakan hal tersebut kurang bermanfaat karena mereka lebih setia pada bentuk ponsel yang lama.

Ponsel ini keluaran Fujitsu, berupa ponsel lipat atau flip dari F-series. Fiturnya memang memungkinkan Anda tidak terlacak dalam menghubungi orang lain. Tentu saja Anda harus menyetting terlebih dahulu nomor-nomor yang ingin Anda rahasiakan. Maka sms, missed call, dan panggilan terjawab Anda dengan nomor tersebut tidak akan nampak dalam ponsel. Apabila ada panggilan dari kontak tertentu yang sudah disetting, bisa dilihat pada perubahan posisi lambang sinyal dan baterai.

Ternyata ponsel ini banyak disukai oleh pria di Jepang. "Wanita biasanya ingin melacak siapa saja yang kami hubungi, oleh karena itu dengan ponsel ini, mereka tidak lagi dapat melacaknya sembarangan," ujar salah seorang konsumen. Kebanyakan dari mereka menggunakan ponsel ini untuk menyembunyikan hubungan mereka dengan orang lain. Oleh karena itu ponsel ini disebut ponsel perselingkuhan atau ponsel ketidaksetiaan.

Well pada dasarnya, ponsel ini hanya menyajikan fitur untuk menjaga kerahasiaan Anda, namun karena penggunaannya yang marak untuk perselingkuhan, jadilah disebut ponsel perselingkuhan. Namun banyak juga yang menggunakan ponsel ini untuk urusan pribadi yang lainnya, sesuai dengan karakter orang Jepang yang tertutup. Kabar baiknya, ponsel ini hanya didesain untuk warga lokal. Jadi tidak bisa digunakan di luar Jepang karena softwarenya yang tak mendukung.(vem/gil)


sumber: vemale.com

0 Comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.