Warta Metropolitan, Blog Warta Indonesia

Aksiku - Toko Buku Bekas Online

Kamis, Januari 17, 2013

Kiat Mengusir Bau Pada Vagina

Bau pada vagina memang terjadi secara alami. Namun jika bau tersebut terlalu menyengat, bisa jadi ini merupakan salah satu tanda adanya penyakit tertentu yang bisa membahayakan kesehatan Anda.

Timbulnnya bau pada vagina adalah bagian normal dari kehidupan sehari-hari, tetapi jika bau meningkat, mungkin menjadi tanda dari masalah pada organ intim Anda. Pertumbuhan bakteri yang berlebihan yang disebabkan dari infeksi vagina atau hubungan seksual adalah alasan paling umum bau vagina menyengat.

Vaginosis bakteri adalah infeksi yang menyebabkan sebagian besar bau vagina. Namun, Anda dapat menyembuhkan bau vagina dengan pengobatan di rumah. Meskipun ini bukanlah pengganti untuk perawatan medis, demikian yang dilansir Livestrong.

Mencuci daerah vagina setiap hari dengan sabun lembut dan air hangat merupakan langkah pertama mengurangi bau vagina. Jika saat ini Anda mengenakan pakaian nilon, gantilah dengan bahan yang terbuat dari katun. Pakaian katun memungkinkan udara untuk mencapai daerah vagina, sehingga mengurangi kelembapan yang menyebabkan peningkatan pertumbuhan bakteri.

Selama siklus menstruasi Anda, mengganti tampon atau pembalut secara teratur dapat membantu. Jika melihat peningkatan bau saat menggunakan pembalut, Anda dapat mencoba mengubah ke tampon. Menjaga kebersihan organ intim tentu diperlukan agar Anda terhindar dari berbagai penyakit seksual yang mengganggu.(tty)

sumber: health.okezone.com

0 Comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.