Warta Metropolitan, Blog Warta Indonesia

Aksiku - Toko Buku Bekas Online

Senin, Januari 21, 2013

SBY: Jangan Banyak-banyak, Ini Punya Pengungsi

Jakarta, Banjir yang melanda Ibu Kota Jakarta menarik perhatian banyak pihak. Seluruh pejabat yang terkait, masyarakat relawan, sampai kepala negara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terjun langsung meninjau lokasi dan korban banjir.

Pada Minggu (20/1/2012) siang, Presiden SBY datang ke pos pengungsian di GOR Otista, Jakarta Timur. Selain mengunjungi warga yang mengungsi akibat banjir, Presiden juga menggelar rapat koordinasi terkait pencegahan dan penanggulangan banjir di Jakarta bersama beberapa pejabat, di antaranya Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, perwakilan DPR, dan perwakilan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana.

Seusai rapat, Presiden menyempatkan ke pos-pos relawan dan menengok para pengungsi secara lebih dekat. Meski dikawal ketat, beberapa warga berhasil menyalami Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat tersebut. Secara simbolis, SBY juga memberikan bantuan kepada warga yang menjadi korban banjir di lokasi pengungsian.

Ada kejadian unik saat Presiden mengelilingi tenda-tenda relawan yang berjajar di halaman GOR Otista. Saat merapat ke tenda relawan Pramuka, SBY langsung menerima makanan yang disodorkan oleh salah seorang relawan. Makanan itu menu khusus pengungsi, berupa kacang tanah yang digoreng, lalu dicampur dengan ikan teri.

Tanpa malu, SBY langsung menikmati kacang goreng yang sudah digenggamnya. Sesaat kemudian, ia langsung berpindah mengelilingi tenda lain sambil berceletuk "Rasanya enak, jangan banyak-banyak, ini punya pengungsi." Candaan itu langsung disambut tawa para relawan dan warga yang saat itu menyaksikan.

Editor : A. Wisnubrata
sumber: kompas.com

0 Comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.