Warta Metropolitan, Blog Warta Indonesia

Mau Coba Sate Tikus? Silahkan berkunjung ke Manado

http://wartametropolitan.blogspot.com
Indonesia menyimpan berbagai kuliner unik di setiap daerah. Tapi jenis kuliner yang satu ini mungkin bisa membuat Anda terkejut atau merasa jijik. Di Sulawesi Utara, tikus bisa menjadi santapan lezat. Bagaimana bisa?

Jika Anda mengunjungi beberapa pasar di Manado, Anda akan menemukan tikus panggang dengan mudah. Tapi tikus yang dikonsumsi masyarakat Manado bukan lah tikus sembarangan. Tikus yang biasa disantap adalah jenis tikus hutan berekor putih.

Warga Manado hanya mau membeli tikus yang ekornya masih utuh dan warnanya putih. Agar pembeli percaya bahwa tikus itu bukan lah tikus rumahan atau tikus got. Sebab tikus ini hanya mengonsumsi tumbuh-tumbuhan.

Sebelum dimasak, tikus dibersihkan terlebih dulu dengan cara dibakar dan sebagian isi perutnya dikeluarkan. Maka dari itu tikus yang dijual warnanya terlihat kehitaman akibat dibakar.

Agar rasanya lebih sedap, biasanya masyarakat mengonsumsi tikus dengan cara disate, disajikan dengan bumbu dan kuah santan kental sama seperti mengolah daging ayam.

Bagaimana guys, tertarik mengonsumsi daging tikus?[vic]


sumber: merdeka.com

1 Comment:

obat kantung mata said...

obat kantung mata

obat penghilang mata panda

cara mengatasi mata panda

penyebab mata panda

obat kantung mata hitam

penyebab kantung mata

tips menghilangkan kantung mata

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.