Warta Metropolitan, Blog Warta Indonesia

Aksiku - Toko Buku Bekas Online

Rabu, Oktober 29, 2014

Gebrakan Susi Pudjiastuti: PNS KKP Bisa Pulang Jam 3 Sore

www.wartametropolitan.blogspot.com
Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastuti membuat sebuah gebrakan di kementerian yang dipimpinannya. Kebijakan baru yang diterapkannya yaitu mengubah tradisi jam kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan KKP. Cara kerja ini merupakan gaya seorang mantan CEO Susi Air tersebut.

"Saya ubah jam kerja dari awalnya jam 08.00 WIB, jadi jam 07.00 WIB, pulang jam 3 sore," kata Susi di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Selasa (28/10/2014).

Kebijakan itu dibuat Susi bukanlah tanpa alasan. Menurut dia, dengan datang lebih cepat para pegawainya bisa lebih segar saat tiba di kantor karena tidak terjebak kemacetan Jakarta.

"Supaya tidak kena macet. Datang ke kantor lebih segar, pulang lebih sore dan bisa ketemu anak-anak," tutur dia.

Selain itu, Susi pun menginginkan kantor yang berdekatan dengan para pejabat Eselon I dan Eselon II KKP.

"Saya juga ingin satu gedung dengan Eselon I dan II tidak terpisah-pisah ruangannya supaya mudah koordinasi. Sehingga dalam seminggu kita punya join office sama-sama," tukasnya.

Pada kesempatan yang sama, Pendiri Susi Air ini menceritakan segala aktivitasnya di hari pertama kerja."Hari ini datang ke kantor jam 7.30 WIB, lalu rapat dengan Eselon I, dan tanya jawab tentang pekerjaan. Kemudian melontarkan pandangan dan cara kerja saya," ujar dia. (Fik/Ndw) Sumber: yahoo

0 Comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.