Warta Metropolitan, Blog Warta Indonesia

RIM Kembali Terima Surat Kaleng

PestaBaca.info - Toronto, Surat kaleng yang diterima manajemen Research In Motion Jumat lalu ternyata bukanlah yang terakhir.

Cnet, Minggu (3/7/2011), melaporkan RIM menerima banyak surat kaleng yang menanggapi kritik terbuka terhadap pembuat BlackBerry itu. Namun hanya dua yang bocor ke publik.

Satu surat dikirimkan seorang mantan karyawan RIM dari divisi hukum yang mengatakan surat kaleng kemarin "benar-benar menggambarkan semua yang saya pikirkan dan/atau dengar tentang perusahaan selama kurun dua tahun terakhir."

Si penulis tidak lagi bekerja untuk RIM, namun dia mengklaim masih mencintai perusahaan itu beserta produknya. Melalui suratnya, dia mengungkapkan harapannya agar RIM mau membuka mata terhadap tantangan yang dihadapi perusahaan dan tidak lagi terpaku pada kesuksesan masa lalu.

"Sukses tidak bisa hanya didasarkan pada status quo pada 2005 lalu, sementara dunia saat ini bahkan sangat berbeda dibandingkan 12 bulan lalu," tulisnya.

Satu surat lagi berasal dari seorang karyawan di divisi layanan BlackBerry. Secara garis besar dia menuliskan keluhan-keluhan serupa seperti pengirim surat Jumat lalu, seperti kepemimpinan manajemen yang kurang memuaskan maupun proyek yang terlalu banyak.

Dia juga mengklaim bahwa RIM memiliki banyak karyawan berbakat, namun kinerja mereka terhambat oleh proses birokrasi yang bertele-tele. "Dibutuhkan waktu berminggu-minggu untuk melakukan perubahan kecil dan berbulan-bulan untuk perubahan besar," keluhnya.

Hingga berita ini diturunkan, RIM belum memberikan komentar terkait surat kaleng terbaru itu.(van)

[okezone.com]

0 Comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.