Warta Metropolitan, Blog Warta Indonesia

Sepatu Sol Tebal, Seksi atau Tidak?

PestaBaca.info - Suka mengeluh sepatu hak tinggi kerap menyiksa kaki, namun kok rasanya tidak bisa juga hidup tanpa mereka? Solusinya mudah, sepatu dengan chunky heels ini selain sedang kembali “in”, juga sangat nyaman dikenakan sekaligus tetap memberikan efek lebih tinggi yang sama dengan stiletto.

Sepatu dengan heels tebal biasa lebih dikenal dengan sebutan platform heels. Heels ini mencapai popularitasnya pada era tahun 70an sebagai sepatu wajib pada era hippie tersebut. Little that we know, ternyata sepatu sol tebal sudah dikenakan semenjak abad ke 16 oleh para pemain teater dengan peran penting di Yunani dan juga para prostitusi di Venice. Di Cina para bangsawan juga memakai sepatu dengan sol tebal untuk menunjukan kasta mereka.

Memang ada pro dan kontra mengenai tren sepatu sol tebal ini. Ada yang bilang bentuknya yang chunky sedikit mengurangi tampilan seksi sebuah high heels, namun di lain pihak justru sepatu tipe ini lebih nyaman dipakai karena sol tebalnya akan lebih stabil menopang tubuh.
Kembalinya chunky heels bisa dengan mudah dilihat pada label-label seperti Marni, Burberry hingga koleksi kolaborasi dari Giles Deacon dengan Nine West.

Pilihan sepatu yang beragam mulai dari detail beads yang etnik, color blocking hingga sepatu berbahan eksotis hadir untuk menyempurnakan tampilan di segala kesempatan. Para selebriti seperti Zoe Zaldana, Keira Knightley, Jessica Biel, dan Diane Kruger tidak mau ketinggalan mengenakan sepatu sol tebal untuk acara red carpet mereka.
Sebenarnya tidak ada aturan khusus dengan apa atau kapan sepatu ini tepat digunakan, tapi untuk kamu yang masih ragu bisa simak tips dibawah ini.

With Pants
Pilih celana dengan cutting boot cut yang sedikit lebar dibagian ujung celana. Ini memberikan ruang untuk sepatu hak tebal, dan memberi nuansa 70's hippie look. Jika suka memakai celana pendek, heels ini juga cocok dipadukan dengan item kasual tersebut.

With Dresses
Untuk tampilan yang lebih sophisticated, padukan chunky heels dengan pencil skirt. Pastikan rok kamu tidak melewati lutut agar proporsi tampilan terlihat lebih seimbang.

Slimming Your Lower Body Part
Sebenarnya chunky heels ini bisa sangat membantu wanita yang memiliki kaki yang kurang proposional. Hak tebalnya akan membantu membuat kaki terlihat lebih slim. Pastinya heels jenis ini lebih nyaman untuk dipakai dalam waktu lama ketimbang heels dengan hak yang slim.


[fimela.com]

0 Comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.