Warta Metropolitan, Blog Warta Indonesia

Ruhut: Neneng Menemani Nazaruddin di Singapura

PestaBaca.info - Jakarta - Ketua Departemen Komunikasi dan Informatika Partai Demokrat Ruhut Sitompul memastikan istri Nazaruddin, Neneng Sri Wahyuni berada di Singapura. Neneng berada di negeri singa itu menemani suaminya.

"Neneng di sana menemani Nazaruddin. Berangkat ke Singapura-nya juga bareng," ujar Ruhut kepada wartawan di gedung DPR Senayan, Jakarta, Rabu (8/6/2011).

Ruhut mengatakan, secara pribadi tidak mengenal dekat istri mantan Bendahara Umum PD itu. Namun wanita yang akan dimintai keterangan oleh KPK terkait kasus pengadaan pembangkit listrik tenaga surya di Kemenakertrans itu memang dikenal sebagai pengusaha.

"Setahu saya dia memang pengusaha, tapi di bidang apa saya kurang jelas. Tapi mereka berdua memang pengusaha," kata Ruhut.

Neneng Sriwahyuni, diduga tersangkut kasus suap pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya di Kemenakertrans. Neneng diperiksa sebagai saksi oleh KPK.

"(Diperiksa) sebagai saksi," ungkap Ketua KPK Busyro Muqoddas saat ditemui wartawan sebelum rapat dengan tim pengawas DPR untuk kasus Bank Century di Gedung DPR, Senayan.

Busyro menuturkan, KPK sudah menetapkan tersangka dalam kasus PLTS ini dan sudah ditahan. "Tersangkanya sudah ada dan sudah ditahan oleh KPK," kata mantan Ketua Komisi Yudisial (KY) ini.

Tersangka yang ditahan adalah Timas Ginting. Timas yang menjabat Kepala Sub bagian tata Usaha Direktorat Jenderal Pembinaan Pengembangan Sarana dan Prasarana Kawasan Transmigrasi (P2MKT) Kemenakertrans) ditahan pada Mei lalu. Dia diduga terlibat kasus korupsi proyek pengadaan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dan Pekerjaan Supervisi Pembangkit Listrik (PSPL) di Ditjen P2MKT Kemenakertrans tahun anggaran 2008. (her/gun)

[detiknews.com]

0 Comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.