Warta Metropolitan, Blog Warta Indonesia

SBY: Bohong Anas Akan Gulingkan Ketua Dewan Pembina PD

PestaBaca.info - Jakarta, Sejumlah hal terkait serangan terhadap Partai Demokrat (PD) dibantah oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku Ketua Dewan Pembina PD. SBY juga membantah Anas Urbaningrum akan menggulingkannya dari pucuk pimpinan PD.

"Yang ketiga, diedarkan pula oleh tangan-tangan yang tidak kentara bahwa, katanya, Ketua Umum PD, saudara Anas Urbaningrum, sedang mempersiapkan diri untuk gulingkan SBY sebagai Ketua Dewan Pembina PD. Ini bertentangan dengan akal sehat dan dengan kenyataan alias berita itu bohong besar," kata SBY.

Hal itu dikatakan SBY dalam jumpa pers di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin (11/7/2011). Mengenakan batik biru, SBY disampingi sejumlah petinggi PD antara lain Anas Urbaningrum, Sekjen PD Edhie Baskoro, dan anggota Dewan Pembina PD Marzuki Alie.

"Sungguh cara-cara dan intrik politik yang tidak bertanggung jawab. Saya tahu yang hendak dirusak rasa saling percaya antara kader PD. Sehingga diharapkan PD pecah dan kemudian hancur," katanya.

SBY merasa prihatin dengan situasi politik di tanah air belakangan ini. Kompetisi politik diwarnai dengan dengan politik politik pecah belah atau devide at ampera yang pernah dijalankan pemerintah kolonial zaman dulu.

Menghadapi politik pecah belah itu, SBY meminta para kader partainya tetap sabar dan tawakal. Ia meminta kader PD tidak mau diadudomba melalui acara-acara talkshow dan diberitakan oleh kalangan pers yang sengaja menghadap-hadapkan mereka satu sama lain.

"Saya juga mengajak janganlah kita ikuti politik seperti ini," ucap SBY.(irw/vit)


[detiknews.com]

0 Comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.