Warta Metropolitan, Blog Warta Indonesia

Aksiku - Toko Buku Bekas Online

Minggu, Agustus 29, 2010

Info Film: Solomon Kane

Pemain: James Purefoy, Max Von Sydow, Rachel Hurd-Wood, Patrick Hurd-Wood, Pete Postlethwaite
Sutradara : Michael J. Bassett
Penulis : Michael J. Bassett
Durasi: 104 Menit

Solomon Kane adalah seorang kapten dari tentara bayaran Inggris. Suatu saat dalam penyerangan ke sebuah benteng Spanyol di Afrika Utara, secara tidak sengaja mendapati sebuah ruangan dalam benteng tersebut yang ternyata adalah sarang setan The Reaper. Solomon tidak kuasa untuk menaklukan The Reaper dan melarikan diri dengan melompat dari jendela benteng tersebut (setelah sebelumnya sempat dikutuk bahwa jiwanya adalah milik setan tersebut selamanya).

Untuk menghindari kejaran The Reaper, Solomon Kane bersembunyi di sebuah gereja. Dan kutukan The Reaper atas jiwanya tidak akan berlaku selama Solomon tidak melakukan pembunuhan seperti dulu. Solomon terpaksa meninggalkan  gereja tersebut setelah pimpinan gereja itu mengatakan bahwa takdir Solomon bukanlah di gereja tersebut.

Saat dalam pengembaraan untuk menemukan takdirnya tersebut Solomon bertemu dengan sebuah keluarga berdarah Inggris. Di sinilah cerita tersebut makin berkembang. Karena ternyata sang Setan telah mengincar anak gadis dari keluarga tersebut untuk dijadikan jebakan bagi Solomon Kane.

Sebenarnya film ini mempunyai potensi menjadi film bagus. Akting para pemerannya pun lumayan, demikian juga dengan spesial efeknya, lumayan meski tidak secanggih film LOTR. Cuma saja alur ceritanya sangat sederhana dan sang sutradara cenderung mencari jalan penyelesaian yang terlampau mudah. Menonton film Solomon Kane tidak terasa seperti menonton sebuah film layar lebar, kualitas cerita sangat dangkal. Sedikit menonjol dari film ini adalah aksi-aksi pertempuran dari sang Tokoh, "Solomon Kane". Akan tetapi jika anda hanya ingin mendapatkan hiburan saat santai berlibur, film ini lumayan juga. (djf/pb)

Video Trailer Solomon Kane

0 Comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.