Warta Metropolitan, Blog Warta Indonesia

Taliban Serang Hotel di Kabul, 10 Orang Tewas

PestaBaca.info - Kabul, Kelompok Taliban kembali melakukan serangan dan bom bunuh diri. 10 warga sipil tewas akibat serangan yang di sebuah hotel Kabul di ibukota Afghanistan.

"Setidaknya 10 warga sipil, termasuk staf hotel tewas ketika enam pembom bunuh diri menyerang Hotel Intercontinental," ujar Kepala Unit Kejahatan, Mohammad Zahir, seperti dilansir Reuters, Rabu (29/6/2011).

Zahir juga mengatakan tiga perwira polisi terluka ketika mereka sedang membersihkan hotel yang berada di pinggir barat kota itu. Enam hingga tujuh pemberontak yang terlibat dalam serangan tersebut juga ikut tewas.

Serangan itu terjadi pada malam sebelum memulai konferensi mengenai transisi bertahap tanggung jawab sipil dan militer pasukan asing untuk Afghanistan. Namun, hotel tersebut bukan salah satu dari tempat yang akan digunakan oleh konferensi atau delegasi negara mengadakan konfrensi tersebut.

Salah seorang saksi mengatakan asap bisa dilihat naik dari hotel, meskipun tidak ada api yang terlihat. Selain itu, ia mendengar setidaknya tujuh ledakan selama lebih dari dua jam, dengan semburan tembakan terdengar selama serangan larut malam di Intercontinental.

"Pasukan keamanan Afghanistan mengepung hotel dan petugas pemadam kebakaran tiba setelah para pemberontak tewas," katanya.(ape/ape)

[detiknews.com]

0 Comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.