Warta Metropolitan, Blog Warta Indonesia

Aksiku - Toko Buku Bekas Online

Minggu, Januari 06, 2013

Diet Sehat Sesuai Golongan Darah

Beberapa orang menganggap bahwa diet adalah mengurangi porsi makan secara drastis. Hasilnya, mereka tidak mendapatkan hasil yang diinginkan tetapi mendapatkan penyakit. Diet bukanlah mengurangi porsi makan tetapi mengatur pola makan yang sesuai dengan kebutuhan tubuh dan menghindari makanan yang merugikan tubuh. Bicara soal diet sehat maka Anda dapat memulai program diet menurut golongan darah Anda.

Dalam diet sehat menurut golongan darah, Anda perlu mengetahui 3 tipe makanan yaitu makanan yang disarankan, makanan yang diijinkan, dan makanan yang tidak diperbolehkan. Contohnya, Anda memiliki golongan darah O maka makanan seperti brokoli, daging, rumput laut, dan kacang merah sangat disarankan untuk di konsumsi sebagai pelengkap diet Anda. Anda juga diijinkan memakan makanan seperti ikan mas, udang, telur, beras, roti, dan tomat. Sedangkan makanan yang sebaiknya dihindari adalah makanan seperti cumi-cumi, kopi, pisang, dan anggur putih. Untuk Anda yang memiliki golongan darah O maka disarankan untuk berdiet makanan yang tinggi protein dan karbohidrat. Jika Anda memiliki golongan darah A maka sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi wortel, minyak zaitun, tepung beras, dan tahu. Mengkonsumsi delima, pir, dan kiwi diijinkan bagi Anda pemilik golongan darah A. Sebaiknya hindari beberapa makanan seperti bebek, kelinci, terung, dan tomat. Saran diet yang harus dilakukan oleh golongan darah A adalah diet karbohidrat dan lemak.

Golongan darah B disarankan untuk mengkonsumsi beberapa makanan seperti brokoli, ubi, dan kentang. Sedangkan makanan yang diijinkan untuk dikonsumsi Anda yang memiliki golongan darah B adalah jambu biji, mentimun, sawi, dan jeruk. Hindari makanan seperti kelapa, kacang tanah, dan belimbing. Bagi Anda yang sedang berdiet maka sebaiknya kurangi produk susu dan olahannya. Bagi mereka yang miliki golongan darah AB dan ingin menjalankan diet sehat gologan darah maka sangat disarankan untuk mengkonsumsi daging, ikan sarden, dan susu kambing. Hindari makanan seperti pare, pisang, telor bebek, dan kacang hitam. Semoga dengan adanya informasi ini Anda bisa menjalankan diet secara maksimal dan tubuh Anda bisa memperoleh manfaat dari diet golongan darah ini.

Sumber: ehealthbody.com

0 Comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.